Skip to main content

Pengalaman Rekrutmen CAP BTPN

Ngungsi ke blogger ya, soalnya tumblr lemot hahaha.... oke kita ulang.
CAP (Corporate Acceleration Program) adalah program percepatan karir di BTPN. Selama 5 tahun kamu akan dididik untuk menjadi top level executive mereka. Wow bgt kan yaaaa…. Gitu si katanya. Yg menarik dari program ini adalah adanya paket kuliah S2. 😱😱 program ini cocok bgt buat kamu yg ambisius, mengutamakan self development, dan budaya kerja yg baik. nah ini adalah tahap seleksi untuk bisa ikut program ini (oya, semua tahap seleksi dilakukan in english):




Seleksi Essay

Pertama kamu harus ngumpulin essay in english yang berisi alasan kenapa kamu orang yang tepat untuk mengikuti peogram ini, sertakan juga pengalaman mu misalkan pengalaman organisasi yg akan menunjang kerjamu di BTPN. BTPN banyak berhubungan dengan UMKM dan SME. Jadi sertakan pengalamanmu yg berhubungan dengan itu

Main Game

Seminggu setelah mengumpulkan essay saya mendapat email bahwa saya lolos ke tahap selanjutnya. Yaitu psikotes dalam bentuk game online. Ada 2 game yg harus kamu mainkan. Tenang aja, tidak perlu pengalaman dan keahlian khusus dalam menyelesaikan game. Tipsnya adalah kerjakan dalam keadaan rileks. baca skrinsut email dari BTPN ini aja ya biar tau penjelasan games nya

Online Interview

Seminggu kemudian ada email dari BTPN kalo lolos ke tahap selanjutnya, yaitu interview online. Aku diberi tugas untuk market visit ke unit bisnis mereka. interview dilakukan via whatsapp video call selama 1.5 jam. Sampe berbusa busa. In english ya. Pertanyaannya hampir semua study case. 10 menit terakhir aku diminta untuk menceritakan market visit yg aku lakukan.

Interview with Business Head

Seminggu kemudian aku dapat email kalau lolos ke tahap selanjutnya, yaitu interview dengan business head di Jakarta. Males si awalnya karena setelah searching2 di linked in, yg keterima tahun lalu woooowww….. Manusia manusia cerdas diluar jangkauanku. Wkwkw. Tapi akhirnya berangkat juga setelah dibujuk sm cememew.
Aku diminta untuk menyiapkan ppt yg berisi market visit. Tipsnya adalah buat ppt based on data ya

Daaaaan ternyata beginilah rupa menara BTPN.

Wowoooowowoowow
Keren bangeeeet




Kesalahanku adalah menyepelekan tes ini 😭😭😭😭 jadi pas interview banyak blunder nya hahahahah

Tips nya adalah: Dont take this test for granted

Program ini layak diperjuangan sampe terseok seok ☺ dan saingan kalian di program ini wowww… Kl ngomong uda kaya harry potter
Okay bisa ditebak saya tidak lolos tahap selanjutnya, padahal tinggal satu tahap aja. Interview direksi dan med check yg dijadikan satu 😂😂😂

Comments

Popular posts from this blog

Tahukah Kamu Zakat adalah Instrumen Fiskal???

Jalan ke Seaworld Ancol

Jadi Maret 2018 aku sama bebeb jalan2 ke seaworld. Tiketnya aku beli lewat traveloka. Saat itu long weekend, jadi beli tiket yg high season 115 ribu tapi dapat diskon dari traveloka jd cuma bayar 80 ribu.